SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SEKTOR PUBLIK

SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SEKTOR PUBLIK
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1JDGUuGlDaKyv0XJqYHgRkGsrxDZ4njjNZ8gL7P3dwEzv2VgvRZ-MBXC35NkHcVLRBIOfbOpmZDk62CawqKnWliPtZnBYn6MwWpeNSlkTo8SVcctbP4gQreW4KP4QhEX6mpvZIyqMLnI/s72-c/SPM.png
122.900,00



Sistem pengendalian manajemen sektor publik dibutuhkan untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi pengambilan keputusan dan sebagai alat pertanggungjawaban. Hal ini berlaku tidak hanya di sektor swasta melainkan juga di sektor publik. Istilah sektor publik sendiri memiliki pengertian yang bermacam-macam. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari luasnya wilayah publik. Oleh karena itu, setiap disiplin ilmu memiliki cara pandang dan definisi yang berbeda-beda. Dari sudut pandang ekonomi, sektor publik dapat dipahami sebagai suatu entitas yang aktivitasnya berhubungan dengan usaha untuk menghasilkan barang dan pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak publik.
Di dalam struktur organisasi masyarakat, terdapat fungsi pengendalian manajemen dan jaringan kelompok orang yang bekerja berdasarkan tujuan organisasi (responsibility centers). Pusat tanggung jawabnya dipimpin oleh manajer, yang bertanggung jawab pada kegiatan anggotanya. Hubungan antarpusat tanggung jawab inilah yang disebut struktur pengendalian manajemen (management control system).
Pembahasan materi pengendalian manajemen sektor publik dalam buku ini tidak hanya ditujukan terhadap pengelolaan anggaran tetapi juga fokus pada pencapaian kesejahteraan masyarakat.


FITUR-FITUR BUKU
  •  Buku dilengkapi Studi Kasus tentang fenomena fakta-fakta yang ada di indonesia terkait organisasi sektor publik
  •  Terdapat Soal Esai dan Soal Pilihan Ganda
  •  Dilengkapi Dengan CD Book
  • Terdapat Inovasi Pedagogik (Tujuan Istruksional Umum, Tujuan Instrusional Khusus, Deskripsi Bab, Realitas, Tinjauan Bab, Kutipan Penjelas/ Data Pendukung Paragraf, Isi Materi Utama Buku, Soal Esai, Soal Pilihan Ganda, Studi Kasus)


SASARAN PEMBACA
Mahasiswa,Dosen dan Praktisi


TENTANG PENULIS
Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator adalah dosen jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi UGM dengan predikat cumlaude, S2 (MBA) di Murray State University, dan S3 (Ph.D) di University of Hull dengan predikat Honour, serta mendapatkan gelar Profesor di UGM. Prof. Indra Bastian, Ph.D, M.B.A., CA, CMA, Mediator merupakan salah satu pendiri IAI KASP (Ikatan Akuntan Indonesia–Kompartemen Akuntansi Sektor Publik), Chief of Editor pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik (JAKSP), dan wakil akademisi Asia di Public Sector Committee–IFAC, serta pernah menjabat sebagai ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Sektor Publik–Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Sedikitnya 20 buku telah ditulis dan berbagai publikasi di jurnal nasional dan internasional. Beberapa buku yang telah ditulis, antara lain Akuntansi Sektor Publik Sebuah Pengantar–Berbasis Siklus Akuntansi, Sistem Akuntansi Sektor Publik, Audit Sektor Publik, Standar Akuntansi Pemerintahan: Telaah Kritis PP No. 24 Tahun 2005, Kajian Kritis SKPN–Keputusan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan No. 1/2008, Telaah Kritis Buletin Teknis Standar Akuntansi Pemerintahan, Runtuhnya Sisitem Manajemen Keuangan Daerah Akuntansi Kesehatan, Akuntansi Pendidikan, Akuntansi untuk LSM dan Partai Politik, Akuntansi Yayasan dan Lembaga Publik.

Pengarang:Prof. Indra Bastian, Ph. D., M.B.A., CA, CMA, Mediator
ISBN:978-979-061-405-5
Tahun Terbit:2013
Ukuran:19 × 26
Halaman: 488 hal
 
Daftar Isi:
Bab 1 Sistem Pengendalian Manajemen Publik
Bab 2 Proses Cascading dalam Pendekatan Siklus Akuntansi Sektor Publik

Bagian 1 Pondasi Sistem Pengendalian Manajemen Publik
Bab 3 Demokrasi dan Partisipasi Publik
Bab 4 Kepemimpinan dan Pemilihan
Bab 5 Regulasi dan Juducial Review
Bab 6 Good Governance

Bagian 2 Sistem Pengendalian Manajemen Publik
Bab 7 Sistem Perumusan Strategi Organisasi Sektor Publik
Bab 8 Sistem Perencanaan Strategik
Bab 9 Sistem Penyusunan Program —Materi CD
Bab 10 Sistem Penyusunan Anggaran Publik —Materi CD
Bab 11 Sistem Perumusan Strategi Organisasi Sektor Publik —Materi CD
Bab 12 Sistem Pemantauan Publik —Materi CD

 
Harga: Rp. 122.900

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. dunia buku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger